Friday, August 1, 2014

Bisnis Usaha Kuliner

Usaha kuliner merupakan prospek yang cukup menggiurkan dengan keuntungan yang lumayan. Pelanggan adalah raja bagi penjual usaha kuliner, kita harus pintar-pintar untuk menarik minat pelanggan supaya tetap dating ke tempat kita. Banyak ide-ide yang harus dikembangkan supaya dapat bertahan dalam bisnis ini. Sebelum anda terjebak dalam kondisi ini sebaiknya persiapkan dulu baik-baik kondisi mental anda. Dunia usaha adalah dunia yang penuh dengan tantangan yang penuh dengan resiko.

Pemilihan bahan baku adalah sesuatu penting yang perlu dipertimbangkan supaya bisnis kuliner kita tetap terus bertahan. Karena citarasa merupakan sesuatu yang wajib disamping dari pemasaran yang baik. Anda harus selalu dapat memenuhi kebutuhan baku ini secara konsisten dan teratur. Apabila stok bahan baku mengalami keterlambatan maka anda mengalami masalah besar. Dikarenakan pelanggan anda harus menunggu terlalu lama. Bila anda menjual jenis makanan seperti burger maka stok daging harus dapat dipastikan dapat tersedia dengan stabil.

Disamping itu juga diperlukan manajemen yang baik, salah satunya adalah manajemen produksi yang tugasnya untuk mengatur kekosongan bahan baku. Pastikanlah dengan baik stok bahan baku mulai dari pemasok, kestabilan harga dan kualitas bahan baku. Anda perlu memiliki alternative lain dengan beberapa cadangan pemasok bahan baku. Tentu saja ini adalah alternative untuk mengantisipasi terlambat atau langkanya bahan baku.

Dan bagi anda yang ingin memulai usaha baru namun tidak memilki modal sebaiknya anda bisa membuka kerjasama dengan rekan atau saudara anda. Kerjasama dalam usaha makanan dan usaha yang membutuhkan yang namanya kepercayaan. Carilah rekan kerja yang bisa bekerja dan bertanggungjawab.

Artikel yang bisa anda baca untuk menambah wawasan:
usaha kuliner rumahan
usaha tanpa modal awal
bisnis minuman kemasan
cara berbisnis yang efektif dan efisien
bisnis makanan ringan yang menjanjikan
bisnis makanan unik
memilih bisnis franchise

No comments:

Post a Comment