Tuesday, July 29, 2014

Materi Pembelajaran Matematika

Banyak siswa yang beranggapan bahwa mata pelajaran matematika adalah mata pelajaran yang sulit dipahami, persentasenya hanya sedikit sekali yang menganggap bahwa matematika adalah pelajaran yang menarik. Ini seperti semacam penyakit yang secara turun temurun selalu menjadi momok yang menakutkan. Tentu para dokter belum dapat menemukan obat atas penyakit ini. Sebagai orangtua pastinya akan kewalahan apabila memiliki anak yang menghadapi masalah ini.

Banyak orangtua yang mengikutkan anaknya pada lembaga bimbingan belajar atau les privat. Ini semua dilakukan untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi anak. Tindakan ini bukanlah sesuatu yang salah, namun ada baiknya solusi tersebut dilakukan ketika pada situasi yang darurat saja. Ada cara yang sifatnya lebih permanen yaitu dengan menumbuhkan motivasi yang kuat pada diri anak mengenai keuntungan dan kebutuhan ketika mempelajari matematika.

Namun pekerjaan ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, hal ini dikarenakan pemahaman masyarakat kita sudah terlalu negative terhadap mata pelajaran matematika. Masalah ini akan menjadi PR yang beraat bagi orangtua.

Untuk mengatasi masalah tersebut berikut akan kami berikan materi yang dapat meningkatkan motivasi belajar siswa. Materi pembelajaran matematika ini cocok untuk siswa SD kelas IV sampai SMP. Berikut materi tersebut:

1. Perkalian bersusun. Klik Disini

2. Pembagian bersusun. Klik Disini

Artikel berikut wajib anda baca:
info sekolah kedinasan
pengajaran berbantuan komputer
metodologi agama islam
artikel multimedia pembelajaran interaktif
metode pembelajaran inovatif terbaru
strategi pembelajaran ekspositori
media pembelajaran tik

No comments:

Post a Comment