Friday, October 17, 2014

Peluang bisnis dropship

Bisnis dropship tentunya sudah tidak asing lagi bagi anda, jangan-jangan anda sedang menjalankan bisnis ini. Bagi anda yang belum tau apa itu dropship, silahkan simak ulasan berikut ini. Dropship merupakan sistem penjualan dengan modal yang relatif kecil, bahkan kita tidak harus memiliki atau memegang barang yang akan kita pasarkan. Tugas pokok seorang dropshiper adalah marketing atau sebagai pemasar saja. Biasanya sistem dropship ini dilakukan secara online. Beda halnya dengan reseller, sistem reseller mengharuskan untuk membeli barang terlebih dahulu dari pemilik barang atau suplier, setelah itu kita mempunyai kewenangan untuk menjual barang tersebut kembali.

Dengan sistem dropship ini maka pengecer tidak perlu repot-repot untuk melakukan pengiriman barang karena proses pengepakan dan pengiriman barang akan dilakukan oleh suplier. Nilai plus yang lain adalah bungkus atau kemasan barang yang akan dikirim kepada pembeli di tulis atas nama kita sebagai penjual. Tentu saja ini akan menjaga nama baik kita sebagai penjual karena pembeli taunya kita sebagai pemilik barang.

Lakukanlah pemasaran secara online dan offline untuk mempermudah anda dalam memasarkan produk. Bagi sebagian orang diyakini bahwa cara online lebih efektif. Beberapa fasilitas sudah tersedia untuk memasarkan produk secara online, diantaranya blog, toko online, media sosial, forum, aplikasi messenger pada smartphone dll.

Berikut artikel yang wajib anda baca:

No comments:

Post a Comment