Tuesday, September 30, 2014

Peluang kerjasama usaha

Dalam menjalin kerjasama dengan mitra ada baiknya anda memiliki kemampuan untuk bekomunikasi dengan baik. Gali lebih dalam mengenai keseriusan mitra kita dalam bidang bisnis yang akan dijalani. Jangan terlalu tergesa-gesa dalam mencari mitra kerja. Carilah mitra kerja yang mampu bekerja keras dan mempunyai tanggung jawab yang tinggi. Jangan sampai mitra kerja anda menghancurkan bisnis yang anda rintis dengan susah payah.

Ajaklah mitra kerja supaya ikut aktif dalam mempromosikan produk. Diluar dari teknis marketing, anda harus memperhatikan sistem bagi hasil yang adil. Hal ini penting untuk menjaga stabilitas hubungan kerja. Di awal sebelum melakukan kerjasama sebaiknya ada kesepakatan terlebih dahulu mengenai pembagian keuntungan. Buatlah semacam reward atau penghargaan apabila target pasar kita melebihi target.

Ternyata kerjasama usaha tidak hanya dapat dilakukan secara langsung seperti contoh di atas. Tapi sekarang ini ada bentuk kerjasama usaha melalui sistem online. Bagi anda yang senang dengan dunia internet tentunya ini bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Karena di internet sekarang ini sudah banyak tersedia banyak media sosial yang dapat kita gunakan untuk mempromosikan barang. Dengan kerjasama usaha yang terjalin dengan baik nantinya dapat menentukan keberhasilan usaha anda.

Untuk artikel menarik lainnya mengenai bisnis silahkan klik link berikut:

No comments:

Post a Comment